Jumat, 05 Juni 2015

CB kuda besi yang makin tua makin jadi

Motor tua yang makin di gandrungi di seluruh nusantara , terutama di daerah Nganjuk , Jawa Timur yang lebih di kenal sebagai kota sejuta CB. Kota dimana Sang Pelopor CB yang paling di hormati oleh CB mania di seluruh nusantara dengan semboyannya " Ingin mempersatukan CB di seluruh nusantara " , yang di kenal dengan nama " Alm. Kang Ndun ". Meskipun beliau sekarang sudah tiada namun semangatnya untuk mempersatukan seluruh CB di nusantara pun masih tetap masih tetap berkobar dan masih di teruskan oleh para generasi muda di seluruh nusantara sampai saat ini  dengan sering diselenggarakannya even touring dan kontes motor CB di sekitar wilayah jawa ataupun di luar jawa , dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama CB mania di seluruh nusantara . CB memang tak bisa lekang oleh waktu , meskipun perkembangan teknologi sekarang semakin maju dengan sistem mesin mulai dari injeksi sampai menggunakan teknologi supercharger sekalipun tapi CB tetap kuda besi yang meskipun tampilannya klasik, kuno ataupun jadul sekalipun tp ketika sudah di jalan jangan pernah anggap remeh tenaga kuda besi yang satu ini karena kuda besi yang satu ini tak akan mudah di lewati sesama motor dg silinder / CC yang sama bahkan di atasnya sekalipun  meskipun beda generasi . Hali ini di karena kan mesin - mesin daripada motor CB mudah di kanibal dengan motor - motor keluaran baru seperti Tiger, Scorpio bahkan yang awalnya 1 selinder pun bisa di kanibal jadi  2 silinder seperti pada gambar di bawah ini :
 
atau yang lebih mainstream lagi 3 silinder , seperti ini :

 Inovasi - inovasi seperti itu memang sesuatu yang patut di acungi jempol karena semakin berkembangnya teknologi sekarang ini , tidak akan mempengaruhi pemikiran modifikator CB untuk pesimis dalam berkreasi  tp akan semakin optimis untuk mampu bersaing dengan teknologi saat ini . Berikut adalah bebarapa tampilan kreasi CB mania :




 



 Sekali lagi saya tekankan kendati saat ini banyak motor baru bermunculan dengan menawarkan berjuta model dan teknologi terkini, namun sosok motor yang satu ini masih menjadi primadona banyak kalangan pecinta motor di Indonesia.

Sekian dan semoga berguna

Salam

Yudi Dallasinov






2 komentar:

  1. Citizen Titanium Watch - Apple Watch and Apple Watch
    Citizen Titanium Watch - titanium flat irons a titanium 4000 new watch with a polished titanium ingot design and unique features that would make it the titanium dog teeth implants ultimate watch companion for Apple 2020 ford edge titanium for sale Watch lovers.

    BalasHapus